Langsung ke konten utama

Menjadi Pelajar Unggul

 
Kejayaan suatu bangsa ditentukan oleh 2P. P pertama adalah Pemudanya. P kedua adalah Pendidikannya. Lebih spesifiknya adalah karakter dan kompetensi generasi mudanya serta kualitas pendidikannya. Ke-2P tersebut adalah penentu kegemilangan atau kesuraman masa depan suatu bangsa. 
Tanpa menafikan faktor penting lainnya, pendidikan dan pemuda perlu mendapat prioritas utama baik dari pemerintah, masyarakat, keluarga maupun individu. Saat pendidikan yang berkualitas disinergikan dengan pemuda/i yang berkarakter agung dan berkompetensi unggul, kejayaan suatu bangsa akan segera terwujud. Pemuda yang unggul adalah asset terbaik bangsa.
Pemuda yang bagaimana yang mampu menegakkan kejayaan suatu bangsa? Ini bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Namun setidaknya berdasarkan apa yang telah saya alami, lakukan dan baca, secara sederhana saya menemukan jawabannya, yaitu: “pemuda yang memiliki karakter agung dan kompetensi unggul”.
Untuk membangun karakter agung dan menciptakan kompetensi unggul saya merumuskan sebuah konsep yang saya sebut dengan Excellent Student. Apa yang dimaksud dengan Excellent Student? Bagaimana cara kita menciptakan Excellent Student di setiap sudut negeri ini? Dan berbagai hal lain yang berhubungan dengannya akan saya kupas dalam buku ini
Buku ini saya tujukan khusus untuk para pelajar SMP dan SMA/MA/SMK. Dengan menggunakan bahasa mereka (bahasa yang gaul) saya akan membimbing mereka dalam menggali potensi, merumuskan visi dan melakukan aksi untuk membangun masa depan gemilang.
Dengan sumbangan pemikiran berupa konsep Excellent Student, kami berharap bisa ikut berkontribusi dalam menciptakan Indoensia Excellent 2045. Sebuah visi untuk menjadikan Indonesia berjaya pada usianya yang ke-100 tahun. Indonesia yang menjadi pusat peradaban dunia pada abad ke-21 seperti yang pernah dialami Sriwijaya pada abad ke-7 dan Majapahit pada abad ke-14.
Mari bersama-sama kita kembalikan kejayaan Nusantara ke tangan Indonesia dengan menciptakan excellent student di daerah Anda masing-masing!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERBESAR WADAH REZEKI

Yang menyebabkan orang tetap miskin bukan karena sedikitnya rezeki yang Tuhan limpahkan, melainkan kecilnya wadah rezeki yang tidak mampu menampung nya , sehingga sisanya akan masuk ke wadah rezeki orang kaya yang lebih besar.

MEMAHAMI SIKLUS REZEKI

Tuhan menurunkan rezeki ke bumi lalu dialirkannya melalui manusia yang berinteraksi untuk bertukar manfaat. Pertukaran itu menghasilkan kelimpahan yang pada akhirnya akan melahirkan rasa syukur yang terpanjat ke langit. Tuhan membalas syukur manusia itu dengan kembali menurunkan rezeki ke bumi.

MENANGKAP LEBIH BANYAK REZEKI

  Setiap mentari bersinar di ufuk timur, Tuhan mencurahkan rezeki yang berlimpah. Namun, rezeki tersebut tidak jatuh sama banyak ke tangan setiap makhluk (manusia). Hanya manusia yang senantiasa menggunakan waktu, kesehatan, dan kecerdasannya untuk membagikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, mampu menangkap rezeki lebih banyak.