Langsung ke konten utama

Komitmen untuk Menjadi Kaya



Segala pencapaian mutlak membutuhkan komitmen. Tanpanya , pencapaian sekecil
apa pun akan sulit diwujudkan.
- Edi Susanto

    Komitmen tersusun dari 4 komponen yang merupakan kesatuan dan terhubung satu dengan yang lainnya. Dengan mengenal dan mempraktikan 4 komponennya, komitmen kita menjadi kuat, dan sukses lebih mudah diraih.
Komitmen dirumuskan dengan persamaan :
Komitmen = keinginan + perjuangan + pengorbanan + konsistensi

    Mari kita urai bersama masing-masing komponen tersebut!
1.   Keinginan
    Komponen ini dimiliki oleh setiap orang. Inilah bahan baku yang membuat setiap orang bertahan hidup. Keinginan adalah alasan pertama mengapa orang masih mau menjalani hidupnya. Bukankah manusia masih hidup sampai sekarang didorong untuk mewujudkan keinginannya masing-masing? Bedanya, ada yang memiliki keinginan level rendah : sekedar ingin saja. Ada juga yang sangat menginginkan atau mengharuskan (terobsesi). Keinginan tipe kedua ini (mengharuskan) merupakan komponen dari komitmen. Keinginan yang mengharuskan ini akan mengantarkan Anda mewujudkan keinginan Anda.

2.   Perjuangan
    Keinginan menuntut Anda untuk membayar harganya berupa perjuangan sebelum Anda memilikinya. Anda dituntut harus berjuang dengan bekerja keras, bekerja cerdas, tuntas dan terus belajar mengembangkan diri. “Sanggupkah Anda?” Tanya keinginan kepada Anda, sebelum menyerahkan dirinya.


3.   Pengorbanan
    Harga kedua yang harus Anda bayar untuk mendapatkan keinginan adalah kerelaan untuk berkorban. Anda dituntut untuk mengeluarkan uang, waktu dan tenaga, kepandaian, toleransi dan pengorbanan jenis lain yang tidak bisa disebutkan namanya. Bersiap-siaplah untuk berkorban!

4.   Konsistensi
        Setelah Anda mengharuskan diri dan membayar harganya, seringkali keinginan tidak langsung bisa Anda miliki. Dibutuhkan konsistensi Anda untuk terus berjuang dan berkorban sampai harga yang dibayarkan sepadan dengan besarnya keinginan Anda. Setelah terjadi keseimbangan antara harga yang sudah Anda bayar dengan besarnya keinginan Anda, Sudah pasti keinginan itu bisa Anda wujudkan dan bisa menjadi milik Anda sepenuhnya. Selamat! Perjuangan dan pengorbanan Anda tidak akan sia-sia.

Take Action:
Pondasi dalam mencapai kesuksesan Anda adalah komitmen. Bangunlah komitmen itu dari sekarang dengan meletakkan keinginan, perjuangan, pengorbanan dan konsitensi sebagai batu-batunya dan rekatkan dengan semen tindakan, maka Anda sudah mulai membangun rumah kesuksesan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERBESAR WADAH REZEKI

Yang menyebabkan orang tetap miskin bukan karena sedikitnya rezeki yang Tuhan limpahkan, melainkan kecilnya wadah rezeki yang tidak mampu menampung nya , sehingga sisanya akan masuk ke wadah rezeki orang kaya yang lebih besar.

MEMAHAMI SIKLUS REZEKI

Tuhan menurunkan rezeki ke bumi lalu dialirkannya melalui manusia yang berinteraksi untuk bertukar manfaat. Pertukaran itu menghasilkan kelimpahan yang pada akhirnya akan melahirkan rasa syukur yang terpanjat ke langit. Tuhan membalas syukur manusia itu dengan kembali menurunkan rezeki ke bumi.

MENANGKAP LEBIH BANYAK REZEKI

  Setiap mentari bersinar di ufuk timur, Tuhan mencurahkan rezeki yang berlimpah. Namun, rezeki tersebut tidak jatuh sama banyak ke tangan setiap makhluk (manusia). Hanya manusia yang senantiasa menggunakan waktu, kesehatan, dan kecerdasannya untuk membagikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, mampu menangkap rezeki lebih banyak.