Langsung ke konten utama

Menjadikan Uang Berlimpah, Berkah, dan Bermakna



Ada 3 tingkatan yang harus Anda jalani berhubungan dengan kepemilikan uang. Level pertama, Anda memiliki uang yang berlimpah. Level kedua, uang yang Anda miliki mendatangkan keberkahan. Level ketiga, uang yang Anda miliki
menghadirkan makna dalam hidup Anda.
- Edi Susanto


     Yuk, selami lebih dalam ketiga level kepemilikan uang tersebut !

Level #1 : Uang Berlimpah
    Uang disebut berlimpah bila uang terus mengalir dengan jumlah tak terbatas. Indikasi dari uang yang berlimpah adalah jumlahnya sudah tidak bisa diketahui dengan pasti, karena terus bertambah, meskipun Anda tidak lagi bekerja untuk menghasilkannya.
    Uang yang berlimpah bisa Anda miliki dengan menemukan dan memilki sumbernya. Ingin tahu sumber dari uang berlimpah? Uang berlimpah bersumber dari aset yang sehat dan produktif. Aset tersebut mengirimkan uang 24 jam sehari 7 hari seminggu dengan menggunakan kendaraan pasif income seperti pendapatan sewa properti, royalti, bunga, deviden. Aset dibangun dengan menggunakan rumus : Nilai Tambah X Faktor Kali X Jurus Be_OL (Baca kembali buku saya yang berjudul Becoming A Young Richman) Jadi, ciptakanlah asset dari sekarang dengan :
1.   Menyewakan properti : ruko, rukan, kos-kosan.
2.   Menulis buku, mengarang lagu atau tari
3.   Mendepositokan uang Anda
4.   Membeli reksadana, obligasi, dan saham
5.   Membeli emas batangan

    Manfaat yang bisa Anda petik dari memiliki uang yang berlimpah:
1.   Terpenuhinya semua kebutuhan dengan mudah
2.   Anda bisa hidup dengan gaya hidup yang Anda inginkan
3.   Anda bisa menolong orang yang membutuhkan bantuan dana
4.   Anda memiliki kekuatan untuk mengontrol lingkungan tempat tinggal Anda.
5.   Anda bisa memiliki banyak waktu untuk beribadah dan mampu membeli sarana ibadah atau membiayai perjalanan ibadah Anda (haji).

Level #2 : Berkah
    Uang yang berlimpah harus mampu mendatangkan keberkahan, artinya uang tersebut mampu memberikan manfaat dalam kehidupan si empunya dan masyarakat luas.
    Ciri yang mudah dikenali dari uang yang berkah adalah bisa menjadi solusi bagi masalah hidup diri dan orang lain. Ciri yang lain adalah uang tersebut bisa menghadirkan kebahagiaan, ketenangan dan mengantarnya pemiliknya kepada rasa syukur kepada Sang Pemberi Rizki, Tuhan Yang Maha Kaya.
    Sumber keberkahan uang ada dua, sebagai berikut :
1.   Dari datangnya uang atau cara menghasilkannya
    Uang yang berkah dihasilkan dengan memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi atas problem yang dihadapi oleh banyak orang secara halal (sesui dengan hukum agama) dan legal (sesuai dengan hukum negara).
2.   Dari cara membelanjakannya.
    Uang yang berkah dibelanjakan untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan kepada banyak orang melalui jalan yang diridhoi Tuhan seperti sedekah atau zakat, investasi untuk memajukan perekonomian negara, beasiswa untuk siswa atau mahasiwa berprestasi.

        Uang yang berkah akan menghadirkan segudang manfaat, diantaranya:
1.   Mampu mengantarkan siempunya masuk ke surga-Nya.
2.   Mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan batin.
3.   Mendatangkan banyak teman dan saudara.
4.   Menghindarkan diri dari bencana dan malapetaka.
5.   Memperpanjang umur si empunya (namanya tetap dikenang meski sudah lama tiada).

Level #3 : Uang Bermakna
    Top level dari kepemilikan uang terjadi manakala uang yang Anda miliki mampu mendatangkan arti/makna dalam kehidupan Anda (spiritualitas uang). Setelah mendapatkan uang secara melimpah dan penuh berkah, Anda mulai sadar bahwa uang adalah alat yang efektif untuk mencapai tujuan, bukan tujuan yang selama ini Anda tuju. Tujuan Anda adalah kembali kepada Sang Khalik dengan bekal yang cukup. Setiap hari berganti, dengan uang Anda, Anda harus semakin dekat dengan-Nya. Di sinilah uang memberikan maknanya kepada Anda, yaitu sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.
    Ciri dari uang yang bermakna terlihat ketika siempunya mulai mengambil peran dalam masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur, dan penuh kasih sayang. Uang yang bermakna bisa Anda temukan dengan mulai menggali ke dalam qalbu Anda sebuah kekuatan untuk berbuat baik, menegakkan keadilan, dan memberdayakan secara ekonomi masyarakat sekitar Anda, sehingga lahirlah individu-individu yang mandiri dan saling bekerja sama satu dengan yang lain.

    Manfaat yang tercipta pada level ini:
1.   Anda mimiliki bekal yang cukup untuk menghadap Tuhan.
2.   Terbentuknya masyarakat yang adil, makmur dan penuh kasih sayang.

Take Action
1.      Ciptakanlah asset untuk menghasilkan uang yang berlimpah!
2.      Hasilkan uang dengan memenuhi kebutuhan atau memberikan solusi atas permasalahan banyak orang secara halal dan legal, agar uang Anda tidak hanya melimpah, tetapi juga penuh berkah!
3.      Ambillah peran aktif untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan hidup dengan penuh kasih sayang, agar uang yang melimpah penuh berkah bisa mendatangkan makna dalam kehidupan Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERBESAR WADAH REZEKI

Yang menyebabkan orang tetap miskin bukan karena sedikitnya rezeki yang Tuhan limpahkan, melainkan kecilnya wadah rezeki yang tidak mampu menampung nya , sehingga sisanya akan masuk ke wadah rezeki orang kaya yang lebih besar.

MEMAHAMI SIKLUS REZEKI

Tuhan menurunkan rezeki ke bumi lalu dialirkannya melalui manusia yang berinteraksi untuk bertukar manfaat. Pertukaran itu menghasilkan kelimpahan yang pada akhirnya akan melahirkan rasa syukur yang terpanjat ke langit. Tuhan membalas syukur manusia itu dengan kembali menurunkan rezeki ke bumi.

MENANGKAP LEBIH BANYAK REZEKI

  Setiap mentari bersinar di ufuk timur, Tuhan mencurahkan rezeki yang berlimpah. Namun, rezeki tersebut tidak jatuh sama banyak ke tangan setiap makhluk (manusia). Hanya manusia yang senantiasa menggunakan waktu, kesehatan, dan kecerdasannya untuk membagikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, mampu menangkap rezeki lebih banyak.