Langsung ke konten utama

CREAT MONEY WITHOUT MONEY




Orang yang tidak mempunyai uang sama sekali, bisa memiliki uang yang berlimpah dengan menggunakan waktunya untuk memberikan manfaat di atas standar kepada kehidupan banyak orang secara konsisten


Dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang adalah omong kosong alias bulshit. Itu hanya berlaku untuk pemalas kelas kakap. Untuk menghasilkan uang yang dibutuhkan adalah waktu dan manfaat. Dan setiap orang mempunyai jumlah waktu sama persis, yaitu 12 bulan atau 52 minggu setahun, 7 hari seminggu dan 24 jam sehari. Tidak ada 1 detik pun yang berbeda. Yang dibutuhkan adalah penggunaan waktu tersebut untuk memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan atau menjawab problem masyarakat.
Jika saya formulasikan dalan persamaam matematis akan tampak sebagai berikut:
TIME X BENEFIT = MONEY
Jadi, uang tercipta dari penggunaan waktu (time) untuk membagikan manfaat (benefit).
Mari kita kupas kedua komponen pencipta uang tersebut!
TIME
Yang menciptakan uang bukanlah jumlah waktu yang dimiliki oleh setiap orang. Sebab jumlah waktu yang dimiliki setiap orang sama persis, jadi seharusnya jumlah uang yang dimiliki juga sama persis, tapi nyatanya kan tidak. Ada yang memiliki buuanyaaak sekali uang, banyak uang, sedikit uang dan bahkan ada juga tidak beruang sama sekali.
Yang menciptakan uang adalah penggunaan waktu. Sekali lagi saya tulis dengan huruf besar semua: PENGGUNAAN WAKTUlah yang menciptakan uang. Chek penggunaan waktu Anda selama ini, nanti akan ketemu jawabannya mengapa sampai sekarang Anda hanya mampu menciptakan atau menghasilkan uang sejumlah itu. Jika Anda sampai sekarang masih sedikit menghasilkan uang, tidak ada gunanya menyalahkan orang lain, keluarga bahkan Tuhan, tapi bertanggung jawablah atas penggunaan waktu Anda. STOP dulu membacanya dan Anda DILARANG untuk terus membaca sampai selesai mengechek penggunaan waktu Anda. Ok, sudah selesai ngecheknya? Kalau sudah, lanjutkan membaca untuk mengetahui bagaimana penggunaan waktu yang ampuh untuk menghasilkan lebih banyak uang.
Ada 5 kategori penggunaan waktu yaitu:
1.        Menyia-nyiakan Waktu
-       Menggunakan waktu untuk mengerjakan hal yang kecil & sia-sia
-       Contohnya: ngrumpi membicarakan kejelekan orang
2.        Memboroskan Waktu
-       Menggunakan waktu untuk mengerjakan hal yang menjauhkan Anda ke tujuan
-       Contohnya: menonton televisi berlebihan, begadang tanpa tujuan
3.        Menghemat Waktu
-       Menggunakan waktu untuk mengerjakan pekerjaan kecil yang penting
-       Contohnya: mengechek persiapan, menyusun rencana kerja
4.        Memproduktifkan Waktu
-       Menggunakan waktu untuk mengerjakan hal besar yang membawa Anda ke tujuan
-       Contohnya: mengerjakan proyek, menjalankan bisnis, meyelesaikan karya
5.        Menyalahgunakan Waktu
-       Menggunakan waktu untuk mengerjakan hal yang negatif & destruktif
-       Contohnya: melakukan tindak kriminalitas

Yang bisa menghasilkan uang adalah kategori 3 dan 4.
Yang menghabiskan uang adalah kategori 1, 2, dan 5.

Sekarang ketahuan kan, mengapa Anda baru menghasilkan sedikit uang? Eh, ketahuan juga yang tidak ngechek penggunaan waktunya dan langsung melanjutkan membaca. He......

BENEFIT
Benefit atau manfaat yang bisa menghasilkan uang adalah benefit yang bisa dikontribusikan (digunakan atau dipakai) oleh orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka atau menjawab problem yang sedang mereka hadapi.
Jadi, sedikitnya ada 3 kategori benefit yang mampu menghasilkan uang, yaitu:
1.        Harus mampu memenuhi kebutuhan dengan lebih baik
2.        Harus menjadi solusi masalah yang lebih baik
3.        Dapat digunakan/dinikmati terus menerus (berkelanjutan)

MONEY
Nah, jika Anda sudah mampu menggunakan waktu dengan tepat (lihat kembali 5 kategori penggunaan waktu) dan mengkontribusikan benefit dengan benar (lihat kembali 3 kategori benefit) maka uang bisa Anda hasilkan atau ciptakan sebagai konsekuensi atas:
1.        Silaturahmi yang didalamnya terjadi pertukaran manfaat.
2.        Kebutuhan hidup yang telah terpenuhi.
3.        Permasalahan hidup yang telah tersolusikan.
BUKAN karena Anda “ngakali” orang dengan:
-       Menyediakan produk yang jelek
-       Memberikan produk yang membahayakan kesehatan atau melanggar ajaran agama

REFLEKSI
Mana yang menjadi keyakinan Anda: “ untuk menghasilkan uang dibutuhkan uang” atau “untuk menghasilkan uang TIDAK dibutuhkan uang?

AMBIL TINDAKAN
Tinggalkan keyakinan yang melemahkan kehidupan Anda dan bangun keyakinan yang menguatkan hidup Anda dalam hubungannya dengan menghasilkan uang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERBESAR WADAH REZEKI

Yang menyebabkan orang tetap miskin bukan karena sedikitnya rezeki yang Tuhan limpahkan, melainkan kecilnya wadah rezeki yang tidak mampu menampung nya , sehingga sisanya akan masuk ke wadah rezeki orang kaya yang lebih besar.

MEMAHAMI SIKLUS REZEKI

Tuhan menurunkan rezeki ke bumi lalu dialirkannya melalui manusia yang berinteraksi untuk bertukar manfaat. Pertukaran itu menghasilkan kelimpahan yang pada akhirnya akan melahirkan rasa syukur yang terpanjat ke langit. Tuhan membalas syukur manusia itu dengan kembali menurunkan rezeki ke bumi.

MENANGKAP LEBIH BANYAK REZEKI

  Setiap mentari bersinar di ufuk timur, Tuhan mencurahkan rezeki yang berlimpah. Namun, rezeki tersebut tidak jatuh sama banyak ke tangan setiap makhluk (manusia). Hanya manusia yang senantiasa menggunakan waktu, kesehatan, dan kecerdasannya untuk membagikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, mampu menangkap rezeki lebih banyak.