Langsung ke konten utama

Menjual itu Mudah



Banyak orang yang berpikir bahwa menjual itu susah. Padahal setiap orang di kolong langit ini selalu melakukan kegiatan membeli setiap harinya. Jika setiap hari selalu banyak
orang yang membeli dan terus membeli, dimana letak susahnya menjual? Ya,
ketemu deh, ternyata susahnya terletak di dalam pikiran orang yang
menjualnya bukan di lingkungan luarnya. Kalau sumbernya ada
di dalam pikiran, mulailah dengan memiliki mindset
yang tepat kemudian belajarlah teknik
menjual yang efektif!
- Edi Susanto


Tiga hal yang membuat Anda mampu menjual dengan mudah, yaitu:
1. Milikilah Mindset tentang menjual yang tepat
Ø  Setiap hari orang selalu membeli berulang kali
Ø  Jika Anda memiliki produk yang bermanfaat, tetapi tidak Anda tawarkan, kita berdosa karena Anda menahan manfaat yang harusnya sudah dinikmati orang
Ø  Dengan menjual kita mengerakkan roda perekonomian

2. Kuasai Teknik menjual yang efektif:
    1. Datangkan calon customer
    2. Rubah calon customer menjadi customer
    3. Layani customer melampaui harapannya
    4. Tangani complain dengan memuaskan dan tuntas
    5. Libatkan customer dalam memasarkan produk
    Penjelasan detail ke-5 teknik di atas akan saya bahas pada kesempatan lain.



3. Ketahulaih Prinsip menjual:
    1. Mixed Principle (Prinsip Bauran)
Prinsip ini menjelaskan bahwa: Orang yang berminat dan tidak berminat terhadap produk Anda membaur menjadi satu. Tugas penjual adalah menyisihkan mereka yang tidak berminat untuk menemukan mereka yang berminat sehingga mampu menghasilkan sebuah transaksi.
    2. Probabillity Principle (Prinsip Peluang)
Prinsip ini mengatakan bahwa: Penjual yang melakukan penawaran lebih banyak (jumlah customer) dan sering (frekuensi penawaran) memiliki peluang menghasilkan transaksi lebih banyak dan sering dibandingkan dengan penjual yang melakukan penawaran lebih sedikit dan jarang.

Pesan saya untuk Anda:
1.      Apa pun profesi Anda, belajarlah untuk menjadi penjual yang baik! Sebab kehidupan itu sendiri merupakan siklus jual beli (pertukaran) dalam arti yang luas (nonekonomis), dimana hanya penjual yang hebat yang akan diuntungkan dalam pertukaran tersebut.
2.      Dengan menguasai mindset, teknik, dan prinsip menjual, Anda bisa menjadi penjual yang hebat. Terapkanlah ketiganya dalam kehidupan Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMPERBESAR WADAH REZEKI

Yang menyebabkan orang tetap miskin bukan karena sedikitnya rezeki yang Tuhan limpahkan, melainkan kecilnya wadah rezeki yang tidak mampu menampung nya , sehingga sisanya akan masuk ke wadah rezeki orang kaya yang lebih besar.

MEMAHAMI SIKLUS REZEKI

Tuhan menurunkan rezeki ke bumi lalu dialirkannya melalui manusia yang berinteraksi untuk bertukar manfaat. Pertukaran itu menghasilkan kelimpahan yang pada akhirnya akan melahirkan rasa syukur yang terpanjat ke langit. Tuhan membalas syukur manusia itu dengan kembali menurunkan rezeki ke bumi.

MENANGKAP LEBIH BANYAK REZEKI

  Setiap mentari bersinar di ufuk timur, Tuhan mencurahkan rezeki yang berlimpah. Namun, rezeki tersebut tidak jatuh sama banyak ke tangan setiap makhluk (manusia). Hanya manusia yang senantiasa menggunakan waktu, kesehatan, dan kecerdasannya untuk membagikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama, mampu menangkap rezeki lebih banyak.